2018-07-04

5 Best Place to Travel to East Indonesia

Admin

Welcome July, Welcome Summer!

Bulan July identik dengan libur panjang yah ladies, tapi memang tidak semua ladies bisa menikmatinya. Well, don't worry! intip dulu 5 wilayah terbaik untuk travelling ke wilayah Timur Indonesia ini, next day kamu tinggal pesan tiket dan berangkat menuju tujuan deh!

1. Banda Neira

Banda Neira merupakan salah satu pulau di kepulauan Banda, Maluku Tengah. Banyak wisata yang bisa ladies kunjungi disini, seperti benteng Belgica, Pulau Hatta atau yang dahulunya dinamakan pulau Rosengain, Desa Lontoir yang memiliki banyak wilayah untuk didatangi, Pulau Rhun, Pulau Nailaka, Gunung Api Banda, Pulau Pisang, dan masih banyak lagi. Madam L jamin, ladies pasti betah deh di pualu ini dan nggak ingin pulang cepat-cepat, karena tempatnya yang super asyik untuk dikunjungi. Jangan lupa ajak orang tersayang yah, agar liburan semakin menyenangkan!

 

2. Bintuni

Teluk Bintuni mungkin jarang ladies dengar, tapi daerah satu ini jadi tempat paling cocok untuk dikunjungi saat ladies bermain ke daerah Timur Indonesia. Wisata di daera ini akan membuat ladies happy, karena wilayah yang asri, bersih dan masih terjaga kelestariannya. Ladies bisa berkunjung ke beberapa wilayah seperti Pantai Teluk Bintuni dan Danau Tanimaot. Teluk Bintuni juga digambarkan sebagai "kota emas" karena keberagaman sumber daya nya. Wah, kalau gitu bakal seru yah melihat banyak treasure alias harta karun ketika berkunjung kesini, hihihi..

 

3. Teluk Cendrawasih

Salah satu icon tempat wisata lainnya yang sangat indah adalah Taman Nasional Teluk Cenderawasih Papua, Taman nasional ini terletak di Teluk Cenderawasih, provinsi Papua Barat. Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC) meliputi pulau Mioswaar, Nusrowi, Roon, Rumberpon dan Yoop. Secara administratif kawasan ini berada dalam wilayah dua kabupaten, yaitu Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Nabire. Di Teluk Cendrawasih Papua ini ladies bisa melihat berbagai macam karang seperti karang hitam (Antiphates sp.), koloni karang biru (Heliopora coerulea), famili Faviidae dan Pectiniidae, dan berbagai macam karang lunak. Taman Nasional Teluk Cenderawasih Papua juga memiliki berbagai spesies ikan, tidak kurang dari 209 jenis ikan menghuni kawasan Teluk Cendrawasih, diantaranya adalah damselfish, butterflyfish, parrotfish, angelfish, rabbitfish, dan anemonefish.

Ada juga Hiu Paus (whale shark), yaitu spesies hiu raksasa dengan panjang mencapai 14 meter namun jinak dan tidak berbahaya bagi manusia karena hanya memangsa ikan-ikan kecil. Adapula ikan-ikan raksasa lainnya, yaitu paus biru (Balaenoptera musculus), Duyung (Dugong dugon), ketam kelapa (Birgus latro), lumba-lumba, dan hiu. So good to be here!!

 

4. Togean

Kepulauan Togean adalah gugusan pulau-pulau yang ada di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Kawasan ini masuk ke dalam perlindungan Taman Nasional Kepulauan Togean, karena memiliki keindahan terumbu karang dan biota laut yang patut untuk dilestarikan. Ladies bisa melakukan banyak hal disini, selain menikmati alam dengan berdiam diri, selfie, ladies tentu bisa memancing, berendam, berenang, bahkan menyelam. Ada pulau-pulau kecil, juga pulau besar dengan hutan lebat yang menyimpan kekayaan flora dan fauna. Ladies juga dapat mengunjungi salah satu rumah asli peninggalan suku Bajo yang ditinggalkan pemiliknya.

 

5. Pulau Kei

Kepulauan Kei berada di bagian tenggara Kepulauan Maluku, dan merupakan salah satu wilayah yang masih asri dan bersih. Penduduk setempat menyebut kepulauan ini dengan nama "Nuhu Evav" atau "Tanat Evav" yang berarti Negeri. Pulau Kei ini merupakan tempat yang asyik untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan luar biasa cantik, tak hanya itu, Ladies akan menemukan sejarah baru disini dengan berbagai macam permainan alat musik seperti Savarngil (Suling), Tiva (Gendang), & Dada (Gong). Ladies juga akan menemui banyaknya tarian tradisional menarik seperti Sosoi Temar-Rubil, Sosoi Sawat, Sosoy Yarit, dan Sosoy Swar Man-Vuun. Seperti di banyak tempat di Kepulauan Maluku, sejak zaman kolonial, orang Kei mengenal pula dansa ala Eropa, dan kaum mudanya saat ini tidaklah jauh tertinggal dalam seni tari kontemporer. Dansa Waltz, cha cha cha, dan bahkan joget dangdut umum dijumpai dalam pesta-pesta mereka. Seru ya!

 

so, next holiday mau kemana nih ladies?