2018-10-01

Jatuh Cinta Ternyata Bisa Menyembuhkan Penyakit!

Admin

 

Siapa yang tidak mau sehat? Kesehatan adalah hal paling utama bagi semua orang. Kesehatan harus dijaga karena sehat itu mahal, ladies. Jika biasanya sakit dapat disembuhkan dengan meminum obat, ternyata ada obat alami yang juga bisa menyembuhkan tanpa harus minum obat lho, mau tau apa?

Jatuh Cinta.

Menurut beberapa penelitian, ditemukan bahwa jatuh cinta punya hubungan erat dengan persepsi rasa sakit. Jadi jika ladies sedang patah hati, maka sakit akan terasa di sekujur tubuh. Journal PLOS menyebutkan bahwa rasa sakit di tubuh akan menurun sebanyak 40% ketika seseorang melihat foto atau orang yang dicintainya. Rasa sakit yang cukup parah mampu diturunkan hingga lebih dari 15%.

Hal ini terjadi karena efek dopamine yang dilepaskan otak saat melihat wajah atau sosok orang ynag disayangi yang ternyata mampu melepaskan energy negative dan rasa sakit tersebut. Dopamin berperan sebagai pengurang rasa sakit alami di dalam tubuh yang terjadi karena rasa cinta.


Berada dalam cinta, dan emosi positif lainnya, dapat meningkatkan sistem kekebalan Moms.Sebuah studi dari Carnegie Mellon University menemukan individu yang menggambarkan emosi positif cenderung tidak terkena flu dan pilek biasa daripada orang negatif, depresi, atau bermusuhan.

Cinta juga dapat membantu menyembuhkan luka lebih cepat, seperti yang ditunjukkan oleh pasangan yang sudah menikah yang mengalami luka melepuh. Mereka yang memiliki hubungan cinta memiliki tingkat oksitosin yang lebih tinggi dan juga sembuh hampir dua kali lebih cepat daripada mereka yang menunjukkan permusuhan terhadap satu sama lain.


Itulah mengapa, banyak dokter dan ahli kesehatan menyarankan pasien dirawat keluarga dan orang-orang yang dicintai pasien agar bisa cepat sembuh. Karena ternyata rasa sayang dan cinta menjadi obat alami yang tanpa disadari banyak orang, bisa menyembuhkan penyakit.