2018-11-07

LADIES, INOVASI ASAL INDONESIA INI SUNGGUH MENGAGUMKAN!

Admin

 

Percaya atau tidak, masyarakat milenials menjadi bukti bahwa kreatifitas terus berkembang mengikuti jaman. Tak bsia dipungkiri, keahlian menemukan benda atau menemukan fungsi dari sebuah benda menjadi trend tersendiri. Salah satunya adalah inovasi dari berbagai peralatan atau benda yang mungkin tidak ladies sangka ternyata memiliki manfaat lain. Merayakan hari Inovasi Nasional, Madam L menyajikan 3 inovasi hasil kreatifitas para ‘seniman-seniman’ Indonesia :

 

SEPATU ANTI PELECEHAN SEKSUAL

Seorang pelajar muda asal SMPN 1 Bogor, Hibar Syahrul, mengungkapkan bahwa mirisnya kasus pelecehan di jalanan terutama di ibukota membuatnya ter-motivasi. Sepatu anti pelecehan seksual ini diciptakan untuk membuat wanita lebih merasa safety. Dua tembaga di sol bagian depan sepatu serta beberapa baterai yang mengalirkan listrik bertegangan 450 volt sanggup membuat pelau pelecehan seksual merasa jera terhadap setrum yang akan dihasilkan. Tertarik membelinya, ladies?

 

DETEKTOR TELUR BUSUK

Detektor telur busuk berhasil diciptakan sosok pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang, yang membuatnya berhasil mencuri perhatian dunia Internasional. Wisnu, berhasil menciptakan alat ini dari bahan sederhana, yaitu senter. Dilengkapi sensor dan kalibrator, telur dapat diuji dengan disinari oleh senter tersebut. Bila cahaya tembus, lampu akan berwarna hijau dan pertanda telur aman untuk dikonsumsi. Bila cahaya berwarna gelap, lampu merah akan menyala dan inilah tanda telur sudah busuk. Hmm, menarik!

 

ALAT PENDETEKSI JANTUNG

Bagaimana jika ladies memiliki alat pendeteksi dini penyakit jantung? Wah, tentu akan super happy karena bisa lebih menjaga lagi pola hidup yah. Inilah inovasi yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa Teknik Elektro ITB (Institut Teknologi Bandung) yang menemukan alat pendeteksi dini penyakit jantung. Alat ini dibuat sebesar telapak tangan dan cukup diletakkan di ujung jari ladies. Sinyal darah akan di-deteksi dan dihubungkan via Bluetooh ke ponsel. Warna yang ditunjukkan oleh indicator ponsel akan menentukan tingkat waspada akan resiko penyakit jantung, seperti merah yang berarti bahaya, kuning berarti hati-hati, dan hijau yang merupakan aman dari penyakit jantung.  

 

Super keren, mana inovasi yang menjadi favoritmu, ladies?